Sabtu, 28 Desember 2019

Cara Mendiagnosis Stroke

Diagnosis stroke yang segera dan akurat sangat penting untuk pemulihan pasien. Stroke bisa berakibat fatal, mengklaim sekitar 250.000 orang di AS saja. Lebih dari 700.000 kasus dilaporkan setiap tahun, yang berarti lebih dari satu stroke per menit, dan tingkat kematian lebih dari 30%. Jelas, stroke bukanlah sesuatu yang harus Anda anggap enteng.

Mengidentifikasi dan bertindak pada tanda-tanda peringatan stroke adalah cara yang pasti untuk mencegahnya, atau untuk membantu pasien pulih dari itu. Tanda-tanda peringatan paling jelas dari stroke termasuk kelemahan atau mati rasa yang tiba-tiba, terutama pada satu sisi tubuh (biasanya sisi kiri tempat jantung berada). Pasien stroke biasanya merasa pusing atau kehilangan rasa koordinasi menjadi tersentak dalam gerakan. Stroke dan Tekanan Darah Tinggi Sakit kepala mendadak, mual yang melemahkan, kesulitan membangun kalimat yang koheren atau bahkan kehilangan penglihatan tiba-tiba adalah tanda-tanda peringatan lain dari stroke yang akan datang.

Cara yang pasti untuk mengurangi risiko stroke Anda adalah dengan menjalani gaya hidup sehat. Sekalipun Anda secara genetis cenderung terserang stroke, melakukan beberapa perubahan gaya hidup dapat membantu meminimalkan risiko Anda. Ini termasuk makan sehat, mengurangi atau berhenti minum atau merokok, berolahraga secara teratur, mengurangi lemak dan kolesterol dalam diet Anda, dan melakukan pemeriksaan rutin.

Ada beberapa faktor tertentu yang meningkatkan peluang Anda terkena stroke. Ini termasuk usia Anda (orang tua lebih mungkin menderita stroke), jenis kelamin Anda (wanita lebih mungkin menjadi korban daripada pria), latar belakang Fakta Tentang Stroke  ras dan genetik Anda (Afrika-Amerika dan Hispanik lebih mungkin terkena stroke daripada yang lain) , dll. Dokter Anda harus membantu Anda mengidentifikasi faktor-faktor risiko ini dan bekerja bersama Anda untuk meminimalkannya.

Penting untuk mengetahui semua gejala, faktor risiko dan kondisi yang dapat menyebabkan stroke. Stroke adalah salah satu pembunuh terbesar di seluruh dunia saat ini dan dengan mendidik diri sendiri, Anda dapat melakukan banyak hal untuk mencegah kejadiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar