Kamis, 05 Desember 2019

Memotong Risiko Jantung atau Stroke

Asupan kalium rata-rata harian, yang dianggap sebagai mineral makanan esensial, jauh lebih rendah daripada yang diinginkan otoritas kesehatan. Para peneliti yakin bahwa meningkatkan jumlah yang Anda dapatkan sebenarnya dapat memberikan perlindungan dari risiko jantung atau stroke dan berbagai bentuk penyakit jantung lainnya.

Kalium diketahui penting untuk fungsi jantung, sekarang para peneliti Italia telah menemukan bahwa makan makanan kaya kalium dapat Kehidupan Setelah Stroke menurunkan risiko stroke sebesar 21%, serta kemungkinan menurunkan peluang Anda terkena penyakit jantung juga.

Stroke didefinisikan oleh dokter sebagai gangguan suplai darah ke bagian otak karena gumpalan (stroke iskemik) atau pecah pembuluh darah (stroke hemoragik) yang bocor darah ke jaringan di sekitarnya.

Ketika aliran darah berhenti, bahkan selama beberapa detik, otak tidak mendapatkan oksigen yang dibutuhkan dan sel-sel di daerah itu mati. Inilah yang menyebabkan pasien mengalami kerusakan permanen.

Untuk penelitian tim menarik informasi tentang penyakit jantung dan asupan kalium dari 11 studi yang berbeda. Studi-studi ini mencakup 358.620 pria dan wanita dan informasi tentang apa yang dimakan subjek ini sehari sebelumnya. Prosedur yang digunakan tim, yang dikenal secara teknis sebagai analisis meta, mencari tren yang mungkin mendukung kesimpulan bahkan jika ini bukan fokus utama dari studi asli.

Mereka menemukan bahwa subjek yang mengonsumsi setidaknya 1,64 g kalium setiap hari memiliki risiko stroke 21% lebih rendah, dengan risiko penyakit jantung yang lebih rendah.

Lima plus porsi buah dan sayuran setiap hari sudah cukup untuk memberi Anda efek perlindungan, catat para peneliti. Suplemen tampaknya tidak menawarkan manfaat perlindungan yang sama dalam hal risiko stroke.

Berkurangnya risiko stroke dan manfaat jantung mungkin karena kemampuan kalium untuk menurunkan tekanan darah, terutama Cara Terbaik untuk Menghindari Stroke ketika seseorang memiliki hipertensi dan peningkatan asupan garam.

Kalium juga dapat berkontribusi untuk kesehatan sistem kardiovaskular dengan memperlambat aterosklerosis dan menjaga dinding arteri dari penebalan sebagai akibat dari penumpukan bahan lemak seperti kolesterol - keduanya penting dalam hal mencegah penyakit jantung.

Dokter tahu risiko stroke nomor satu adalah tekanan darah tinggi. Biasanya pria memiliki lebih banyak stroke daripada wanita, namun wanita memiliki risiko lebih tinggi terkena stroke selama kehamilan dan minggu-minggu segera setelah melahirkan.

Gejala-gejala stroke biasanya datang tiba-tiba, tanpa peringatan apa pun, atau mereka dapat datang dan pergi selama satu atau dua hari. Jika dokter mencurigai Anda terserang stroke, Anda akan menjalani pemeriksaan fisik dan neurologis lengkap untuk mengetahui di mana Anda berdiri.

Departemen Pertanian AS memberi tahu kita bahwa ubi jalar memimpin daftar makanan tinggi kalium. Buah-buahan seperti pisang, melon, jeruk bali dan jeruk adalah sumber besar lainnya. Sayuran seperti tomat dan susu rendah lemak juga merupakan sumber kalium makanan yang baik.

Mendapatkan lebih banyak kalium adalah cara yang aman dan mudah untuk memotong risiko jantung atau stroke dan merupakan rekomendasi dari American Heart Association. Faktanya, diet DASH yang terkenal adalah salah satu contoh terbaik dari rencana diet makan jantung sehat karena penuh dengan buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan, mendukung moderasi dalam susu rendah lemak dan natrium sementara juga tinggi kalium. Mungkin menjadi langkah cerdas untuk menerapkan rencana diet jantung sehat yang membuat Anda makan lebih baik ... memasukkan hal-hal baik ke dalam tubuh Anda untuk membuatnya tetap sehat, kuat dan bersemangat sekarang dan di tahun-tahun mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar